Minggu, 17 Februari 2013

Masalah dalam Manusia


 Mutiara Hikmah
At Pengajian Abah Sholah 8 Januari 2013 An-Nur Mosque
05.00
Manusia hidup didunia ini pastilah berdampingan dengan yang namanya MASALAH.Bahkan ada yang mengatakan bahwa manusia itu diciptakan memang untuk masalah-masalah tersebut. It’s mean that kita itu ada disini, didunia ini untuk bermasalah mengenai kehiduapan ini. Namun tunggu dulu, anda jangan bersenang atau malah berbangga hati karena mempunyai masalah. Banyak orang yang malah menjadi aneh dan kurang berhasil dalam memaknai hidup ini akibat tidak tahu apa itu dan dan bagaimana itu masalah.  Tanya kenapa?
Because....... 
 Kita tidak punya rujukan yang konkrit, yang menjelaskan “apa sih masalah yang sedang kita hadapi?”, sehingga kita merasa kesulitan dalam menghadapi maslah tersebut. Kawan, untuk menyelesaikan suatu masalah terlebih dahulu kita harus paham mengenai masalah tersebut sehingga kita dapat mempertanggung jawabkan dan secara berkala kaluar dari masalah-masalah tersebut. Namun bersikaplah lebih bijak untuk mengulik masalah kita secara mendetail sehingga kita punya manuver yang jelas untuki menyerang masalah kita sendiri. Seperti contoh:
 Baju         Benang             Kapas             tumbuhan              tumbuhan seperti apa?
Nah jika sudah diketahui silsilah nasob masalah tersebut, kita jadi lebih gampang dalam menyikapinya.
Jangan lupa, pakailah sumber yang konkret dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menjadi tolak ukur masalah kita, sudah tau kan.....yaps BU-KU buku, buku menjelaskan masalah model apa yang kita hadapi.
Dan ketika kita sudah sanggup menyelesaikannya, maka tuntaskanlah sehingga dengan puas kita bisa berkata  “Faqod naam”
Sudah jelas kan....
Pertemuan yang singkat pun kadangkala dapat memberikan sesuatu yang bermakna dalam hidup kita.Red(whyz)

                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar