Senin, 07 Januari 2013

Ganti Nama



           
      Waktu itu penghujan pertamaku dipondok. Karena pon. Pes. Al-hikmah dua terletak didataran yang boleh dibilang tinggi, of course temperatur cuacanya pun jadi berubah dingin banget.kejadina banyak anak kamar yang sakit, dan aku termasuk didalamnya. Perut rasanya mual dan kaku, nafas 1 2 mau putus, lidah sepah enbggak genah. Pokoknya enggak enak dirasain. Kejadian kayak gitu berlangsung selama tiga hari, sampe senior dikelas bahasa maksa buat check up ke tempat praktek dokter  “tiiiit” (disensor ceritanya). Ngantre bentar…..abis itu si receptionos yang berjenis kelamin cowok itu manggil aku. “mba sini, daftar dulu”
Yaudah aku manut aja “udah punya kartu” aku gelang-geleng.
“yaudah bikin dulu ya,….” Lalu dia ngambil kartu-kartu apa aku nggak ngerti 
“namanya?”tanya dia  
 “haffata” jawabku singkat
“ siapa?”tanyanya lagi
haffata”ulangku masih cuek dengan sedikit keras
“ohh, calm aja” respon dia bikin aku eneg. Dia pun nulis-nulis something .
Abis itu dokter manggil.
“Khanafa???”..........
“Khanafa????......” ulangnya lebih keras.
Well, enggak ada yang berdiri dan semua pasian saling tatap dan pandangan bingung.
“kamu??” bisik pengurus ditelingaku
“waah...jangan-jangan iya” batih ku sendiri.
Sampe-sampe dokternya keluar dan mandang aku, “khanafa ayo...”
Dia natap aku, giliran aku natap dia aneh,
“saya bukan khanafa” protesku
“tapi ini giliran kamu” sidokter tetep maksa

“maaf mba, sekarang giliran emba” jawab sireceptionis tadi yang baru dateng dari suatu tempat     “khanafa kann?” ulang dia innocent banget
:Ha Fa Ta double f” jeritku gemes
“oooh, hadoh udah terlanjur ketulis dikartu” dia tambah innocent.
Semua yang ada disitu ngakak bikin perutku tambah mules.
“pecat aja pak dokter, seenaknya ganti-ganti nama orang”protesku waktu sidokter meriksa
“namanya bagus kok, jadi kan kamu bisa gerak dan ketawa”
Satu dihati aku, tuh dokter enggak nyambuung banget. Tambah eneg......
Setelah selesai diperiksa dan mau ngambil obat aku ngelirik garang ke receptionis tadi, dia masih senyum-senyum aja.
“khanafa tuh keimege cowok, dasarr” ucapku pedes
Tuh orang malah ketawa “udah lupa sama sakitnya ni yee.....”candanya
Aku murka besarr......
Sampe dikamar.
“waa ata ganti nama, liat ni......khanafa, ha ha ha kayak cowok”anak-anak kamar pada jerit-jerit enggak karuan dan rebutan mau ngeliat.
Aku Cuma bilang ”no coment”
Dan dengan murka yang berlabih aku nyumpahin tuh receptionis biar disulap jadi cewek sama pipiyot.    “aku segel kliniknya entar, liat aja” janjiku.
Red(whyz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar